Walikota Bekasi Resmikan Mal Pelayanan Publik Di Pondok Gede

Walikota Bekasi Rahmat Effendi


Jurnal123.com – Dalam upaya meningkatkan layanan masyarakat, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan Mal Pelayanan Publik di Mal Atrium Pondok Gede, Jalan Pondok Gede Jatiwaringin, Kota Bekasi, Senin (8/10/2018).

Setelah resmi beroperasi, MPP Pondok Gede menjadi MPP kedua yang dimiliki Pemkot Bekasi. Sebelumnya berdiri MPP Bekasi Timur di Pasar Proyek Bekasi Juction, Jalan Ir Juanda, Bekasi Timur.

“Jadi kita resmikan ini sebagai bagian dari program 100 hari kerja saya setelah dilantik,” kata Rahmat Effendi di Pondok Gede.

MPP Pondok Gede sejatinya memiliki fungsi dan fasilitas yang sama dengan MPP Bekasi Timur di Pasar Proyek Bekasi Junction.

Hanya saja menurut peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), sejatinya setiap daerah hanya diharuskan memiliki satu MPP.

“Sama aja, hanya Kemenpan bilang kalau disana sudah ada MPP jangan ada lagi MPP, disini turunkan saja derajatnya jadi Gerai, saya bilang whatever masalah nama, yang penting fungsi, mungkin Kemenpan interpretasinya kalau sudah ada satu jangan ada lagi, tapi kalau kita beda, kita niatnya ingin mendekatkan jarak antara si pemohon dengan pemberi izin,” kata pria yang akrab disapa Pepen itu.

Jenis pelayanan yang disediakan di MPP Pondok Gede hampir sama seperti MPP di Pasar Proyek Bekasi Junction. Bedanya di MPP Pondok Gede terdapat pelayanan baru yakni outlet pelayanan (Badan Pertanahan Negara) BPN yang telah bergabung.

“Hampir sama pelayanan seperti, SAMSAT, Disdukcapil untuk KTP, KK, lalu ada Disanaker untuk pelayanan kartu pencari kerja, lalu ada pelayanan lain seperti mengurus SIUP, TDP, dan pelayanan RSUD Kota Bekasi, serta masih banyak lagi seperti pelayanan dari Kepolisian,” jelas dia.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi didampingi Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, sejumlah Kepala SKPD Pemkot Bekasi serta hadir pula Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto.(TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *