Luncurkan Mate 20 Huawei Sindir Apple dan Samsung

Jurnal123.com – Huawei kembali menyindir kompetitornya. Kali ini, perusahaan memanfaatkan keputusan otoritas kompetisi Italia, yang menilai Apple dan Samsung sengaja menurunkan performa agar pengguna memperbarui software ponsel.

Sindiran terbaru Huawei ini diunggah ke Twitter, yang sekaligus untuk mempromosikan smartphone terbaru, Mate 20.

“Kami tidak akan menurunkan performa ponsel untuk memaksa upgrade. Kami bangga #HuaweiMate20Pro #BornFastStaysFast, seperti smartphone kami yang lain. #NeverSlowDown,” demikian kicau Huawei, seperti dikutip dari GSM Arena, Minggu (28/10/2018).

Ini bukan kali pertama Huawei membanggakan performa perangkatnya. Saat mengumumkan seri Mate 20, perusahaan membandingkan kecepatan perangkat tersebut dengan Galaxy Note 9 dan iPhone Max.

Seri Mate 20 adalah flagship terbaru Huawei, yang diumumkan pada bulan ini. Selain Mate, seri flagship lain Huawei adalah P yang biasanya diumumkan pada periode semester I.

Terlepas dari saling sindir, keinginan Huawei untuk merilis smartphone terbarunya di Amerika Serikat (AS) masih belum tercapai karena isu keamanan nasional. Oleh sebab itu, perusahaan juga tidak bisa merilis Mate 20, di negara tersebut.

Pihak Huawei mengatakan kepada Business Insider, bahwa perusahaan tidak berencana menjual varian seri Mate 20 apa pun di AS. Berdasarkan pernyataan itu, maka konsumen di sana tidak akan bisa membeli seri Mate 20 secara resmi atau langsung dari Huawei.

Kendati demikian, bukan berarti konsumen Negeri Paman Sam tidak bisa memiliki smartphone tersebut. Mereka kemungkinan masih bisa menemukan varian internasional Mate 20 di berbagai ritel online.

Jika demikian, Huawei mengingatkan konsumen agar membaca dengan seksama soal garansi dan kompatibilitas jaringan sebelum membeli Mate 20.

Di sisi lain, Huawei akan menjual Watch GT di AS. Harga jual smartwatch ini akan diumumkan dalam waktu dekat.

Adapun Mate 20 merupakan seri smartphone baru yang diumumkan oleh Huawei pada 16 Oktober di London, Inggris. Keluarga besar Mate 20 hadir dalam tiga varian,yakni Mate 20, Mate 20 Pro dan Mate 20 X.

Mate 20 merupakan seri flagship kedua yang dirilis Huawei pada tahun ini. Sebelumnya, flagship lain yakni Huawei P20, diumumkan pada semester I 2018.

(LIP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *