KBRI Beijing Dukung Peluncuran JD.IDCROSS-BORDER Online Store Dorong Akses Produk Indonesia ke Tiongkok

Jurnal123.com, Beijing – Sebagai salah satu upaya untuk memperluas akses produk ekspor Indonesia ke konsumen Tiongkok, JD.ID dengan didukung oleh KBRI Beijing telah meluncurkan cross border online store di Beijing, bekerja sama pula dengan JD.Com Tiongkok serta berbagai produk ekspor andalan Indonesia. Peluncuran cross border online store ini juga sebagai hasil nyata upaya-upaya yang dilakukan KBRI Beijing dalam mendukung dan membantu kegiatan promosi dan penjualan produk Indonesia melalui berbagai platform digital di Tiongkok.

Foto Bersama JD.ID, JD.Com, KBRI Beijing dan INACHAM

Wakil Kepala Perwakilan RI, Listyowati, telah secara resmi membuka cross border online store dimaksud di Kantor Pusat JD.Com di Kawasan BDA, Beijing, bersama-sama dengan Vice President Business Unit JD.ID, Ibu Christine Bakri, Vice President International Affairs JD.Com, Ms. Christine Wong dan JD Worldwide Beverage, Division Director Mr. Jaff Tian.

Tampilan Produk Indonesia dalam Physical Cross border Online Store JD.ID

Produk-produk andalan Indonesia yaitu Coconut Water, Kopi Luwak, Kerupuk Udang dan berbagai produk makanan ringan serta produk kerajinan tangan dari UKM Indonesia seperti wedang jahe, keripik tempe dan batik ikut serta dipamerkan dalam physical online store tersebut.

Peluncuran cross border online store diharapkan dapat semakin memperkuat brand awarenes konsumen Tiongkok atas produk-produk Indonesia dan dapat melibatkan lebih banyak lagi produk ekspor unggulan Indonesia di masa mendatang. Kerja sama dan kolaborasi seperti yang dilakukan oleh JD.ID dan JD.Com dapat dilakukan secara berkelanjutan untuk mempromosikan brand dan produk-produk Indonesia kepada konsumen Tiongkok, dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan, termasuk Pemerintah, Swasta dan Perusahaan terkait, serta Asosiasi seperti Indonesia Chamber of Commerce in China (INACHAM).

Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 2015, JD.ID yang merupakan investasi dan kolaborasi antara JD.Com dan Provident Group telah berkembang pesat termasuk melalui investasi di sektor gudang dan logistik serta peluncuran toko ritel bebas kasir di Jakarta. Keberhasilan JD.ID di Indonesia dapat ditindaklanjuti dengan penyediaan peluang dan akses bagi merek dan produk Indonesia untuk memasuki pasar Tiongkok khususnya melalui kerja sama dengan platform JD.Com, yang juga merupakan platform belanja online terkemuka di Tiongkok.(DJO/RIL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *