Usai Membawa Kemenangan Bagi Liverpool, Sadio Mane Membersihkan Mesjid

Jurnal123.com – Bintang Liverpool, Sadio Mane, menjadi viral di dunia maya, akhir pekan lalu. Sebab, dia dikabarkan membersihkan toilet masjid terdekat usai pertandingan.

Sane menyumbang satu dari dua gol The Reds kala menaklukkan Leicester City 2-1 di ajang Premier League di King Power Stadium, Sabtu, 1 September 2018.

Seperti dilansir Mirror, usai laga, dia kemudian mengunjungi masjid di kota Liverpool. Dia bahkan turut membantu membersihkan toilet dan area wudu.

Kabar ini mencuat seiring video pendek yang beredar di twitter yang diunggah akun @khalillaher. Unggahannya ini pun mendapat 8.177 retwit dan 15.881 likes.

“Pemain Liverpool Sadio Mane membersihkan toilet dan area wudhu masjid. Masya Allah,” tulis @khalillaher dalam video unggahannya.

Dalam kolom komentar, seorang netizen menyebut jika masjid tersebut adalah masjid Al Rahma yang berada di Malgrove Street, Liverpool.

Sementara itu, banyak juga yang memuji sikap rendah hati pemain asal Senegal itu. “Saya suka pria ini. Dia sangat rendah hati,” kata netizen lainnya.

Video viral Mane membersihkan toilet masjid ini pun diberitakan oleh sejumlah media olahraga. Seperti Mirror, The Sun dan Sports Bible.

Mane sendiri memang dikenal sebagai sosok yang rendah hati. Padahal di Liverpool, dia mendapat gaji £90 ribu (Rp1,7 miliar) per pekan hingga tahun 2021.

Dia juga kerap menunjukkan sisi religiusnya di manapun. Salah satunya adalah, dia kerap melakukan selebrasi sujud usai mencetak gol.(VIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *