TNI-Polri Diinstruksikan Bantu Tangani Gizi Buruk dan Wabah Campak di Papua

Kapolri Jenderal Tito Karnavian Beserta Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto (Foto Vecky Ngelo/Jurnal123)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian Beserta Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto (Foto Vecky Ngelo/Jurnal123)


JURNAL123, JAKARTA. 
Seiring dengan tugas TNI Polri selain mennjalankan tugas jelang Pilkada, dalam rapat pimpinan (Rapim) TNI Polri yang dibuka di Markas TNI Cilangkap,Selasa (23/1)2018 , Presiden juga meminta mengatasi kekuarangan Gizi dan pemberantasan penyakit campak di Provinsi Papua.

Panglima TNI, Jenderal Hadi Tjahjanto di temui di Mabes TNI, Cilangkap,Selasa (23/1) 2018 mengatakan yang kedua Bapak Presiden memerintahkan segera kepada Bapak Panglima TNI dan Kapolri untuk menangani permasalahan wabah penyakit yang ada di Papua .”Dan kita teruskan apa yang diperintahkan Presiden membentuk Satgas TNI Polri untuk menangani saat ini yang sedang terjadi dan Satgas ini adalah satgas yang melaksanakan sepanjang tahun,” ujarnya.

Selanjutnya, Hadi menegaska selama 1 tahun selama periode tahun itu dan kegiatan dalam bentuk terutama kita akan diterjunkan tenaga-tenaga medis  termasuk dokter-dokter spesialis dan akan kita datangi tempat-tempat yang dianggap rawan penyakit .” Tentu juga ditambah dukungan logistik dan dukungan obat-obatan yang paling penting adalah kita juga akan menerbangkan dokter terbang adakah daerah itu terjangkit penyakit atau tidak tetap kita kunjungi secara periodic,” tegasnya

Untuk itu, Hadi menjelaskan dengan tenaga-tenaga dokter  maupun tenaga-tenaga medis lainnya. Selanjutnya kegiatan nanti kita akan koordinasi juga asisten operasi Panglima TNI dan asiten Operasi Polri untuk berbicara segara teknis dan tidak terlalu lama segera diterjunkan ke lapangan.” Dan apa yang disampaikan bapak Presiden sangat jelas dan kami akan segera melaksanakan tugas sesuai perintah Bapak Presiden, Panglima TNI dan Kapolri,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan terakhir beliau.menyampaikan masalah Papua , beliau menginginkan TNI Polri berperan terutama untuk masalah kesehatan dan negara itu agar dibentuk Satgas TNI dan Polri. “,Satgas ini nanti melaksanakan tugas yang pertama monitoring secara berkala dengan jaringan-jaringan yang ada dibawah dimana potensi-potensi gangguan-gangguan kesehatan nutrisi mungkin atau ada penyakit dan.wabah yang lain-lain. Ini segera untuk dimonitor dan segera dilaporkan segera kita bertindak ke lapangan sebelum.muncul ke ruang public,” ujarnya.(VEK)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *