Tersenggol Alat Berat, Konstruksi Tol Depok-Antasari Roboh

Grider Tol Depok-Antashari Yang Roboh

Grider Tol Depok-Antasari Yang Roboh


JURNAL123, JAKARTA.
Girder proyek pembangunan jalan Tol Depok-Antasari, Jakarta Selatan roboh. Diduga akibat tersenggol alat berat yang berada di lokasi kejadian. Robohnya girder tersebut terjadi sekitar pukul 10.20 WIB, Selasa (2/12).

Girder merupakan balok yang berada di antara dua penyangga yang berupa pier di suatu jembatan atau flyover. Umumnya girder merupakan balok baja tetapi ada juga yang berwujud box beton.

Kasatlantas Jakarta Selatan AKBP Edi Surasa mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dia menduga robohnya girder karena terjadinya senggolan alat berat.

“Dugaan sementara ini tersenggol sama alat berat, kan ada alat pengeruknya di sana. Ini dugaan sementara ya untuk kepastian masih proses lidik,” ujarnya seperti diberitakan CNNIndonesia.com.

Edi mengatakan, saat peristiwa itu terjadi tidak ada aktivitas yang dilakukan. Selain itu robohnya girder tidak berpengaruh pada arus lalu lintas karena lokasi kejadian yang berada di dalam proyek.

Saat ini, kata Edy, kondisi di sekitar tempat kejadian sudah kondusif.

“Korban jiwa nihil. Belum (ada aktivitas) kalau ada pasti sudah hancur, tetapi ini kejadian di dalam proyek jadi tidak mengganggu arus lalin,” tuturnya.

Edi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab dari robohnya girder tersebut. Olah tempat kejadian perkara dan penanganan masih dilakukan hingga saat ini.(CNI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *