Jumat, April 19, 2024
spot_img
BerandaNusantaraKakorlantas Royke Lumowa Pantau Jalan Gunakan Motor

Kakorlantas Royke Lumowa Pantau Jalan Gunakan Motor

Kepala Korps Lalu Lintas Irjen Pol Royke Lumowa Saat Mengemudikan Motor
Kepala Korps Lalu Lintas Irjen Pol Royke Lumowa Saat Mengemudikan Motor

JURNAL123, PURWAKARTA.
Orang nomor satu di Korps Lalu Lintas ini tetap mendedikasikan diri meski menjelang hari raya.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa mengecek jalur liburan Natal dan Tahun Baru 2018 di Jalan Tol Cikopo, Jawa Barat. Royke tiba di Pos Cikopo Polres Purwakarta setelah melakukan pemantauan udara ke beberapa jalur libur di Jawa Barat.

“Tadi berangkat dari lapangan Mabes Polri terbang menuju Merak. Kemudian telusuri jalan tol Jakarta-Merak juga masih lancar, kondusif. Saya didrop di sini karena harus meneruskan lewat darat ke arah Pantura,” kata Royke di Pos Cikopo, Jumat (22/12/2017).

Setelah diwawancarai wartawan, Royke kemudian memantau jalur Purwakarta-Brebes menggunakan motor gede (moge). Royke kemudian mengenakan jaket dan perlengkapan bermotor lengkap, seperti helm dan sarung tangan.

“Kita naik motor ajalah. Perlengkapan saya mana? Pakai jaket nggak ya. Jaket deh dingin. Jaket yang hitam ya,” ujarnya.

Royke menggunakan motor gede polisi bermerek BMW. Diakuinya, menunggangi motor gede bukanlah kegiatan yang sering ia lakukan.

“Nggak biasa sebenarnya, ini bukan hobi saya,” kata Royke seraya tertawa.

Dari hasil pemantauannya di Pelabuhan Merak pagi tadi, Royke mengatakan tidak ada penumpukan kendaraan. Arus lalu lintas menuju pelabuhan juga terpantau kondusif meski ada antrean kendaraan.

“Di sana tadi pagi sekitar pukul 09.15 WIB masih cukup sepi, meskipun ada kenaikan di hari biasa, tapi masih sangat kondusif. Antrean tidak begitu panjang, semua dermaga berfungsi,” paparnya.

Pengecekan arus mudik Natal dan tahun baru ini akan terus dilakukan. Royke memprediksi puncak arus mudik akan terjadi malam ini.

“Puncaknya nanti bisa 35 persen itu terjadi hari ini kalau jamnya malam, berangsur-angsur sore ini sampai malam. Jadi akan bergeser puncak kepadatan itu ke arah Palimanan dan berujung di Brexit,” jelasnya.(DEN)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments