Selasa, April 16, 2024
spot_img
BerandaHukumJaksa Agung Ingatkan Aparatnya Bersikap Profesional

Jaksa Agung Ingatkan Aparatnya Bersikap Profesional

Jaksa Agung Prasetyo
Jaksa Agung Prasetyo

JURNAL123, JAKARTA.
Dalam rangkaian penutupan Rapat Kerja Kejaksaan 2017, Jaksa Agung meminta pada jajarannya untuk bias menjaga profesionalisme dan indenpidensi dalamm melaksanakan tugas. Sikap ini tetap akan mambantu dalam menjalankan tugas sebagai aparat hukum.

Jaksa Agung, M Prasetyo ketika ditemui di Gedung Badan Diklat Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Jumat (15/12/ 2017) mengatakan dan mengingatkan jajaran di bawahnya kepala Kejalsaan negeri dan Kepala Kejakaan Tinggi untuk tetap menjaga profesionalisme dan independensi dalam melakukan penegakan hukum. “ Jadilah aparat hokum yang senantiasa memiliki sikap.”Jangan gadaikan idealisme dalam penegakan hukum. Jangan hanya ingin mengejar kepentingan sesaat dan kepuasan duniawi,” ujarnya.

Selanjutnya, Prasetyo menegaskan bahwa melepas idealisme bisa menjadi pertaruhan besar yang merusak nama baik individu dan keluarga. “Selain itu, bisa mencoreng nama baik dan meruntuhkan wibawa serta marwah institusi kejaksaan,” tegasnya.

Selanjutnya, Prasetyo menjelaskan  penting bagi aparat kejaksaan untuk tetap menjaga integritas.” Hal itu dibutuhkan agar institusi kejaksaan mendapat kepercayaan di masyarakat,” jelasnya.

Seiring dengan itu Prasetyo menandaskan dan  meminta seluruh jajarannya untuk tetap memperhatikan petunjuk dan arahan masing-masing pimpinan. Dengan demikian, akan tercipta kesamaan pola pikir untuk membangun dan mempertahankan integritas.”Dengan demikian, institusi kejaksaan akan dipercaya, diperhitungkan dan dicintai masyarakat,” tandasnya.(VEL)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments