Jumat, April 19, 2024
spot_img
BerandaNusantaraDPR Sahkan Hadi Tjahjanto Sebagai Panglima TNI

DPR Sahkan Hadi Tjahjanto Sebagai Panglima TNI

Marsekal TNI AU Hadi Tjahjanto
Marsekal TNI AU Hadi Tjahjanto

JURNAL123, JAKARTA.
DPR RI mengesahkan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan pensiun Maret mendatang.

Pengesahan tersebut dibacakan dalam rapat Paripurna DPR RI, Kamis, (7/12/2017). Sebelum disahkan ketua Komisi 1 DPR Abdul Kharis menyampaikan laporan uji kelayakan dan kepatutan terhadap Hadi yang telah dilakukan pada Rabu kemarin.

“Komisi 1 menyetujui pemberhentian dengan hormat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo serta memberikan dedikasi kinerja sebagai Panglima TNI. Memberikan persetujuan pengangkatan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI,” ujar Kharis di Paripurna.

Setelah mendengarkan laporan, Wakil Ketua DPR yang menjadi pimpinan sidang, Fadli Zon kemudian meminta persetujuan terhadap anggota dewan yang hadir dalam rapat paripurna. Para anggota dewan menyetujui laporan yang disampaikan ketua Komisi 1.

“Apakah semua setuju?” tanya Fadli. Usai mendapat persetujuan Marsekal Hadi yang hadir dalam Paripurna kemudian maju ke depan ruang sidang. Ia kemudian bersalam dengan para pimpinan DPR RI.

Setelah persetujuan DPR, proses selanjutnya yakni pelantikan Panglima TNI oleh presiden Joko Widodo. Belum diketahui kapan pelantikan tersebut digelar.(TRI)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments