Telah 67 Juta Pengguna Mendaftar Kartu Seluler

Menteri Komunikasi dan Info Rudiantara

Menteri Komunikasi dan Info Rudiantara

JURNAL123, JAKARTA.
Pemerintah optimistis pelaksanaan registrasi kartu seluler akan tuntas akhir Februari 2018. hal itu terlihat dari sudah banyak masyarakat yang teratur mendaftarkan ulang kartu prabayar yang mereka pakai.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengumumkan registrasi kartu prabayar membuat warga antusias berbondong-bondong perduli akan identitas pribadi seperti KTP dan KK. Selama 19 hari sejak 31 Oktober 2017 sudah banyak masyarakat yang mendaftarkan ulang kartu selulernya.

“Hingga pukul 10.00 tadi sebanyak 67 juta orang yang berhasil registrasi dan akan terus berkembang,” ujar Rudiantara selepas acara Jambore TIK Bagi Penyandang Disabilitas, di Jakarta, Minggu, (19/10/2017).

Perkiraan Kemenkominfo lebih dari 200 juta pengguna akan berhasil melakukan registrasi sampai Februari mendatang. “Kendala pasti ada, banyak juga yang gagal, kenapa gagal, yang berhasil pun awalnya gagal,” ujarnya. 

Menurutnya, faktor kegagalan registrasi kartu seluler adalah banyaknya angka saat memasukkan nomor 32 digit. Banyak masyarakat berulang kali mendaftar agar dapat berhasil. Untuk itu masyarakat diharapkan kesabarannya jika kegagalan terus berlanjut.(ROL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>