Ratusan iPhone X Hilang di Apple Store AS

images(48)

Ilustrasi iPhone X

JURNAL123, SAN FRANSISCO.
Baru mulai dijual kemarin, 3 November 2017, sudah ada kasus pencurian terhadap iPhone X.

Kasus ini terjadi di sebuah Apple Store San Francisco, Amerika Serikat. Parahnya, nilai iPhone X yang dicuri mencapai US$ 370 ribu atau sekitar Rp 5 miliar.

Sebagaimana dikutip CNET, Minggu (5/11/2017), kejadian ini diketahui berawal dari adanya sebuah truk jasa ekspedisi UPS yang mengirimkan iPhone X ke Apple Store tersebut.

Ketika truk itu masih ada di area parkir, tiga orang lelaki bertudung yang mengendarai sebuah mobil van menerobos masuk ke truk UPS tersebut. Akibatnya, 313 iPhone X pun raib dibawa si pencuri.

Seorang saksi mata mengatakan, ketiga pelaku tampak menurunkan boks dari truk UPS tersebut dan memindahkannya ke van mereka. Saksi tersebut juga sempat memotret hal aneh itu.

Baik polisi maupun pihak UPS masih melakukan proses investigasi terkait masalah ini.

Hingga kini, belum diketahui siapa di balik aksi pencurian terhadap produk iPhone yang baru dijual itu. Sekadar diketahui, iPhone X dibanderol mulai dari US$ 999 (sekitar Rp 13,5 juta).

Kendati begitu, masing-masing iPhone dilengkapi dengan katalog dengan deskripsi serial number.

Walaupun jumlah yang dicuri sangat banyak, para pembeli iPhone X yang sudah melakukan pre-order dan hendak mengambil pesanannya di Apple Store San Francisco tetap mendapatkan iPhone X yang dipesannya.

Pencurian iPhone bukanlah hal yang baru, perusahaan pun membekali iPhone dengan fitur keamanan “Find My iPhone”. Fitur ini bisa mengunci perangkat dari jarak jauh ketika iPhone tersebut dicuri dari tangan pemiliknya.

Namun demikian, fitur Find My iPhone baru bisa digunakan setelah pemiliknya mengaktifkan layanan tersebut. Oleh karenanya, tidak diketahui bagaimana nasib iPhone X yang dicuri itu.

Sampai saat ini belum ada keterangan apakah perusahaan akan menonaktifkan perangkat atau mengambil tindakan lain.

iPhone X diketahui merupakan produk spesial karena hadir sebagai perangkat yang menandai 10 tahun perjalanan iPhone. Desain dan fiturnya yang baru membuat Apple menganggap iPhone X adalah smartphone masa depan.

Selain itu iPhone X mungkin jadi perangkat terbaik yang pernah dijual Apple. Angka pre-order iPhone X pun disebut-sebut 25 persen lebih tinggi dibandingkan angka pre-order iPhone 6.

Sekadar diketahui, iPhone 6 menjadi smartphone Apple yang paling laris saat pre-order sebelum hadirnya iPhone X.

Masa pre-order iPhone X sebelumnya dimulai sejak 27 Oktober dan mulai tersedia pada 3 November. Kabarnya, dalam beberapa menit iPhone X sudah ludes terjual selama masa pre-order.(LIP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>