Polda Jatim Antisipasi Cuaca Buruk dan Dampak Gunung Agung Meletus

Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur

Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur

JURNAL123, SURABAYA.
Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) melakukan sejumlah antisipasi dalam menghadapi cuaca ekstrem di Jatim serta meletusnya Gunung Agung di Bali.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menuturkan pihaknya telah mengantisipasi adanya peralihan penerbangan terkait dampak letusan Gunung Agung di Bali.

“Operasionalisasi mulai dari pengamanan bandara sampai kelancaran arus lalu lintas akan diperhatikan oleh seluruh daerah,” ujar Barung, Senin (27/11/2017).

Tak hanya itu, untuk mengantisipasi terjadinya cuaca ektrim, Polda Jatim juga melakukan antisipasi pengamanan terhadap jalur alternatif.

Barung mengungkapkan dikarenakan memasuki musim penghujan, beberapa jalan yang menuju Surabaya mengalami gangguan.

Gangguan tersebut baik di perlintasan kereta api maupun jalan raya.

“Jangan sampai jalan yang tadinya ingin lewati, ternyata tergenang air, kemudian nekat dan kendaraan tidak bisa berjalan. Akhirnya terjadi kemacetan yang panjang,” papar Barung.

Demi keselamatan untuk pengguna jalan yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, Barung berharap agar pengendara mematuhi aturan lalu lintas yang sudah ditetapkan.(TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>