Peringati HUT ke-72 Brimob Gelar Kegiatan

Logo

Logo


JURNAL123, SURABAYA.
Menggelorakan semangat pengabdian dan mengangkat nilai-nilai perjuangan, Brimob Polri menggelar bersepeda Tour de Java dan sepeda santai yang dilaksanakan serentak di masing-masing provinsi. Jarak tempuh bersepeda ini 1.000 Km dengan finish Mako Kobrimob Depok.

Acara yang digelar memperingati HUT ke-72 Brimob Polri ini dipersembahkan bagi pendahulunya salah satunya Komjen M. Yasin. Komjen M. Yasin merupakan pahlawan nasional sekaligus bapak Brimob Polri.

“Acara ini dimaksudkan untuk menggelorakan semangat pengabdian seluruh anggota Korps Brimob Polri dengan mengangkat nilai-nilai perjuangan yang telah diteladankan oleh para pendahulu. Di antaranya pahlawan nasional Komjen M. Yasin, yang juga merupakan bapak Brimob Polri,” kata Wakakorp Brimob Brigjen Pol Irianto saat memberikan sambutan di Monumen Polisi Istimewa, Minggu (5/11/2017).

Wakakorp Brimob Irianto ini menjelaskan saat memperjuangan kemerdekaan, M. Yasin bersama pejuang polisi istimewa serta segenap masyarakat Jawa Timur telah memberikan perlawanan yang bersejarah.

Dia berharap kegiatan bersepeda ini bisa mendukung program pemerintah dalam kemasyarakatan dan mengolahragakan masyarakat. Khususnya menumbuhkan minat masyarakat terhadap olahraga bersepeda.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam kemasyarakatan dan mengolahragakan masyarakat, khusunya untuk menumbuh kembangkan minat masyarakat terhadap olahraga bersepeda,” ujarnya.

Pihaknya sengaja menggelar kegiatan yang dibuka untuk umum. Selain jadi sarana pengenalan dan sosialisasi, juga promosi pariwisata di masing-masing wilayah. Potensi dan keanekaragaman wisata dan tempat-tempat bersejarah merupakan tempat yang layak dikunjungi.

“Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi wahana pengenalan dan sosialisasi maupun promosi pariwisata di masing-masing wilayah yang akan dilewati nanti. Potensi dan keanekaragaman wisata dan tempat-tempat bersejarah yang sangat layak dikunjungi,” ujar Irianto.

Sementara peserta Tour de Java untuk berhati-hati dan disiplin selama mengikuti kegiatan bersepeda. Selalu mengecek kondisi sepeda dan kebutuhan individu seperti istirahat maupun minum hingga menuju garis finish di Kelapa Dua Depok.

“Ada beberapa penekanan yang perlu saya sampaikan, pertama berhati-hati dan waspada selama mengikuti kegiatan bersepeda. Kedua, jagalah kedisiplinan dan kekompakan selama bersepeda, dan terakhir, jangan lupa untuk selalu mengecek kondisi sepeda dan kebutuhan individu hingga menuju garis finish,” tandas Irianto.

72 tim inti Brimob Polri dan peserta dari masyarakat umum bersepeda mulai dari Monumen Polisi Istimewa hingga titik finish di Mako Kobrimob Polri Kelapa Dua, Depok. Jarak yang ditempuh 1.000 Km, dengan 10 stage atau titik peristirahatan.(DEN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>