Kapolri Lantik Kapolda Sulsel, Kalbar dan Kepri

Kapolri Jenderal Prof Tito Karnavian PhD

Kapolri Jenderal Prof Tito Karnavian PhD


JURNAL123, JAKARTA.
Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavianmemimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan tiga pejabat kepolisisan sebagai Kapolda baru di Ruang Rupatama Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 29 November 2017.

Kapolri melantik tiga pejabat polri sebagai Kapolda baru diantaranya Kapolda Sulawesi Selatan, Kapolda Kepulauan Riau dan Kapolda Kalimantan Barat. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor KEP/1163/X/2017.

“Bahwa sumpah yang akan diucapkan saudara, disaksikan oleh yang hadir di ruangan ini dan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga apabila saudara melanggar sumpah ini, akan menjadi konsekuensi pribadi saudara, baik di dunia maupun di akhirat,” kata Tito di Mabes Polri, Rabu, 29 November 2017.

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Umar Septono dilantik menggantikan Irjen Muktiono yang dimutasi menjadi Koordinator Staf Ahli Kapolri. Posisi tersebut sebelumnya dijabat oleh Irjen Iza Fadri.

Kapolda Kepulauan Riau Irjen Sam Budigusdian digantikan oleh Irjen Didid Widjanardi. Sementara itu Kapolda Kalimantan Barat Irjen Erwin Triwanto digantikan oleh Wakapolda Kepulauan Riau, Brigjen Didi Haryono.

Erwin dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Akpol Lemdiklat Polri. Kombes Indro Wiyono dilantik menjadi Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri. Ia menggantikan Brigjen Sistersins Mamadoa yang dimutasi menjadi analis kebijakan utama di Bareskrim Polri.

Kemudian Kapolri Tito Karnavian melantik Kombes Yudi Amsyah menjadi Kepala Pelayanan Masyarakat Polri menggantikan Kombes Budi Widjanarko.(TEM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>