Diyakini Membuat Awet Muda dan Cantik, Wanita Vietnam Konsumsi Daging Tikus

Ilustrasi Wanita Vietnam

Ilustrasi Wanita Vietnam


JURNAL123, VIETNAM.
Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit putih mulus dan terlihat awet muda. Berbagai cara pun mereka lakukan demi memanjakan kulitnya. Mulai dari perawatan mahal sampai mengkonsumsi makanan yang berkhasiat bikin kulit awet muda.

Tetapi ada juga yang rela melakukan hal-hal ekstrem untuk membuat kulitnya terlihat lebih muda. Salah satunya seperti yang kerap dilakukan wanita-wanita di Vietnam ini.

Dilansir dari worldofbuzz.com, wanita di Vietnam punya cara sendiri untuk membuat kulitnya halus, lembut, dan awet muda. Mereka menjadikan daging tikus sebagai santapan sehari-hari. Daging tikus mereka percayai dapat membuat awet muda.

Meski begitu, tidak sembarangan daging tikus mereka konsumsi. Mereka hanya mengkonsumsi daging tikus yang ditangkap di sawah yang asri, sejuk, dan bersih. Sementara tikus-tikus got tidak layak dikonsumsi karena dinilai beracun dan tidak baik bagi kesehatan.

Daging Tikus Yang Dijual di Pasar Vietnam

Daging Tikus Yang Dijual di Pasar Vietnam

Biasanya daging tikus dijadikan sup, digoreng, dijadikan kari, atau dimasak asam pedas. Awalnya olahan daging tikus ini hanya sebagai masakan rumahan. Namun kini permintaannya justru semakin banyak.

Karena sudah terbiasa mengkonsumsi daging tikus, masyarakat di Vietnam seolah menjadikan daging tikus sebagai menu favorit. Mereka bahkan bisa menghabiskan 7 hingga 8 ekor tikus dalam sehari.(VIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>