Tundukan Irlandia Utara, Jerman Lolos Ke Piala Dunia 2018

Timnas Jerman Saat Meraih Juara Dunia 2014

Timnas Jerman Saat Meraih Juara Dunia 2014

JURNAL123, BELFAST.
Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew memuji para pemainnya yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik dengan menundukkan tuan rumah Irlandia Utara, Kamis (5/10) atau Jumat dini hari WIB. Kemenangan 3-1 di Stadion Windsor Park ini sekaligus membawa Die Mannschafft meraih tiket Piala Dunia 2018 di Rusia.

Tim juara bertahan ini menorehkan kemenangan kesembilan mereka secara beruntun dalam kualifikasi dan memastikan diri melaju ke Rusia dengan status juara Grup C. Ini untuk ke-19 kalinya Jerman lolos ke putaran final Piala Dunia.

Gelandang Bayern Muenchen Sebastian Rudy mengawali keunggulan Jerman dengan mencetak gol saat laga baru berjalan dua menit. Mantan rekannya di Hoffenheim, Sandro Wagner menambah keunggulan “Tim Panser” pada menit ke-21.

Satu menit menjelang laga usai Joshua Kimmich melepaskan tendangan voli yang membuat tim tamu tak terkejar. Namun di pengujung laga, tuan rumah masih mampu membuat gol balasan melalui aksi Josh Magennis. Meski kebobolan hanya beberapa saat sebelum laga usai, Loew mengaku tak kecewa.

“Saya puas,” kata Loew kepada wartawan seusai kemenangan di Belfast itu. “Kami menggandakan keunggulan sangat cepat. Di Republik Cheska kami juga unggul di awal pertandingan namun kemudian kehilangan kontrol. Itu tak terjadi dalam pertandingan ini,” imbuhnya.

“Di lapangan kami merasa semuanya berada dalam kendali kami pada babak kedua. Itu terjadi ketika kami sedikit mengendurkan tempo,” kata mantan asisten pelatih Timnas Jerman di era Juergen Klinsmann ini.(GOL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>