Tragis, Model Rusia Tewas Setelah ‘Fashion Show’

Vlada Dzyuba (14 Tahun)

Vlada Dzyuba (14 Tahun)


JURNAL123, SHANGHAI.
Model asal Rusia berusia 14 tahun, bernama Vlada Dzyuba mengalami koma setelah 13 jam melakukan fashion show di Shanghai China pada Rabu, 18 Oktober 2017. Dia dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dua hari kemudian, Jumat, 20 Oktober 2017.

Berdasarkan laporan The Siberian Times, seperti dilansir dari Teen Vogue, Senin, 30 Oktober 2017, model remaja itu telah ditugaskan ke China selama tiga bulan, di mana jam kerjanya hanya tiga jam dalam sepekan. Namun kenyataannya tidak sesuai dengan kontrak modeling yang ditekennya. Dia bekerja dengan waktu lebih panjang.

“Tak ada yang memperkirakan itu menyebabkan konsekuensi tersebut. Kami sekarang menuai apa yang telah kami tabur,” kata Elvira Zaitseva, pemimpin Perm, agensi model Vlada.

Penyebab kematian Vlada diduga karena maningitis dan kelelahan bekerja. Beberapa saat sebelum melakukan fashion show di mana akhirnya dia pingsan, suhu badan remaja cantik itu sudah tinggi. Namun, dia takut ke rumah sakit lantaran tidak memiliki asuransi kesehatan.

“Dia menelponku dan mengatakan, ‘Mama, aku sangat lelah. Aku sangat ingin tidur’. Itu pasti awal dari penyakitnya,” kata Oksana, ibunda Vlada.

Setelah itu, Oksana menambahkan, suhu tubuh putrinya makin tinggi. Oksana mengaku tak bisa tidur dan rutin menelpon putrinya serta menyuruhnya pergi ke rumah sakit.

Sementara itu, Oksana tidak bisa mendapatkan visa untuk mengunjungi putrinya sebelum meninggal. Kini, polisi sedang menyelidiki penyebab kematian model berambut panjang tersebut.(VIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>