Sri Mulyani Pastikan Lulusan STAN Bekerja Di Kemenkeu Dan 10 Kementerian-Lembaga

Menteri Keuangan Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani


JURNAL123, JAKARTA.
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan, para lulusan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) langsung mendapatkan pekerjaan di Kementerian Keuangan dan 10 kementerian/lembaga (K/L).

Hal tersebut diungkapkan pada saat memberikan sambutan dalam acara wisuda 4.502 mahasiswa PKN STAN 2017 di Gedung Student Center PKN STAN, Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (3/10/2017).

“Saya ucapkan selamat karena sebagian dari anda masuk ke Kementerian Keuangan, namun juga ada 10 K/L yang akan menampung anda untuk memulai bekerja,” kata Sri Mulyani.

Sepuluh K/L yang menampung para lulusan PKN STAN ini adalah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Kementerian Perhubungan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Petahanan, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Selanjutnya, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, Badan Narkotika Nasional, dan Bada Ekonomi Kreatif.

“Ini satu tahap yang berbeda dari tahap belajar di kelas, ini saatnya kepada anda untuk memberikan tenaga, pikiran, dan pengabdian anda kepada Indonesia,” tambah dia.

Lanjut Sri Mulyani, Indonesia bukan hanya Jakarta, Indonesia merupakan negara ribuan pulau. Oleh karenanya, para lulusan PKN STAN juga bisa memulai kerja di daerah-daerah.

“Saya ingin berikan jangan hanya berpikir bekerja itu hanya di jakarta, Indonesia perlu dibangun dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, ini lahan anda untuk, bekerja, beramal, mengabdi kepada negara, anda semua di didik untuk mengelola keuangan negara yang baik,” tegas dia.

Kepada para lulusan, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga meminta kepada para anggota baru kelompok pengelola keuangan negara bisa mensejahterakan masyarakat Indonesia.

“Jadi saya ingin ucapkan selamat datang kepada wisudawan, selamat datang di dalam kelompok pengelolaan keuangan negara, diharapkan anda menjadi kelompok yang akan terus menjaga keuangan negara,” tukas dia.(DET)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>