Jumat, April 19, 2024
spot_img
BerandaNusantaraPresiden Lantik Gubernur Dan Wakil Gubernur Yogyakarta

Presiden Lantik Gubernur Dan Wakil Gubernur Yogyakarta

Presiden Joko Widodo melakukan kirab budaya sebelum melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/10/2017).(Foto Antara)
Presiden Joko Widodo melakukan kirab budaya sebelum melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/10/2017).(Foto Antara)

JURNAL123, JAKARTA.
Presiden Joko Widodo melantik Sri Sultan Hamengku Buwono X dan KGPAA Paku Alam X sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pelantikan berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Selasa (10/10/2017) sore.

Acara pelantikan didahului dengan prosesi penyerahan petikan Keputusan Presiden pada pukul 15.50 WIB di Istana Merdeka.

Setelah itu, Presiden Jokowi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bersama Sri Sultan dan Paku Alam berjalan ke Istana Negara. Mereka diiringi dengan pasukan drum band pada bagian belakang. Prosesi ini diberi tajuk “Kirab Budaya”.

Setibanya di Istana Negara pukul 16.05 WIB, prosesi pelantikan pun dimulai. Pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden Nomor 107P/2017 tentang Pengangkatan Sri Sultan dan Paku Alam sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DIY.

Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh rohaniwan dan dipandu langsung oleh Presiden Jokowi.

Acara kemudian dilanjutkan kembali dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari para tamu.

Hadir dalam upacara pelantikan ini jajaran menteri kabinet kerja hingga pimpinan lembaga negara.(KOM)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments