Inner City Sehatkan Penghuni Apartemen Dengan Senam Osteoporosis

Senam Pilates Massal Inner City Manajemen

Senam Pilates Massal Inner City Manajemen


JURNAL123, JAKARTA.
Mens sana in corpore sano, adalah sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya adalah “Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat.” Maksudnya jika jiwa seseorang sehat, maka tubuhnya akan sehat juga. Begitu pula sebaliknya.

Untuk itulah inner City Management (ICM) menggelar berbagai jenis senam, mulai pilates, zumba hingga osteoporosis bagi warga berusia 40 tahun ke atas. Kegiatan senam diselenggarakan untuk ratusan ribu penghuni puluhan apartemen yang dikelolanya.

General Manager ICM, Adjit Lauhatta dalam keterangan pers yang diterima jurnal123.com di Jakarta, Jumat (6/10/2017), menyampaikan, pelaksanaan senam pilates sempat mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

“April lalu, program senam pilates yang kami lakukan mendapatkan penghargaan dari MURI dengan jumlah peserta 1.721 orang. Ke depan, program seperti ini akan terus kami kembangkan untuk menciptakan harmoni di setiap apartemen yang dikelola ICM,” kata Adjit.

Kegiatan senam dan berbagai olahraga itu melibatkan para penghuni di sekitar 40 apartemen yang dikelola ICM. Penghuni apartemen tidak harus merogoh kocek untuk mengikuti berbagai senam dan olahraga, karena pihak manajemen menyiapkan infrastruktur senam sesuai kebutuhan dari masing-masing kelompok penghuni.

“Kami percaya bahwa kegiatan seperti ini sangat penting dan dibutuhkan oleh penghuni apartemen. Apalagi di tengah kesibukan dan beban pekerjaan, olahraga dapat menjadi sarana untuk meraih kebugaran dan kegembiraan,” katanya.

Saat ini, ICM sudah memiliki 14 instruktur senam, baik pilates, zumba maupun osteoporosis. Seiring besarnya minat para penghuni, ICM berkomitmen untuk menambah jumlah instruktur di setiap apartemen yang dikelolanya.

Evie Song, pelatih senam osteoporosis mengungkapkan, peminat senam untuk usia 40 tahun ke atas ini mencapai ratusan orang. “Saat ini, kami sudah bikin senam osteo di lima apartemen yang dikelola ICM. Rata-rata satu apartemen pesertanya 100 orang,” katanya.

Kelima apartemen yang sudah menggelar program senam osteoporosis yaitu Mediterania Garden Residences 1 dan 2, Royal Mediterania Garden, Green Bay Pluit, dan Thamrin Residence. Termasuk juga menyusul akan dilaksanakan di Gading Nias Residences.

Frans, salah satu pemilik unit apartemen di Mediterania Residence, mengaku senang dengan adanya program senam osteoporosis. Selain menyehatkan, juga jadi ajang saling mengenal dan bersosialisasi dengan penghuni lainnya. “Setiap Selasa dan Jumat ada program senam ini,” katanya.

Yuli menyampaikan hal senada. Menurutnya, sebelum ada kegiatan ini, para penghuni sangat individual. Sekarang ia dapat mengenal penghuni unit lainnya. “kekeluargaan jalan, keluar unit saja sudah bisa menyapa orang,” ujarnya.

Adjit menambahkan, penghuni berusia 40 tahun ke atas, tidak melulu mengikuti senam osteoporosis, tetapi dapat mengikuti kegiatan senam lainnya, seperti pilates dan zumba. “Khusus untuk zumba, rencananya akhir tahun ini kami ingin memecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak,” katanya.(MEN/GAT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>