Daun Krokot Diyakini Mampu Mengobati Asam Urat

Daun Krokot

Daun Krokot


JURNAL123, KESEHATAN.
Tanaman krokot atau bernama latin portulaca. Merupakan salah satu jenis tanaman tanaman hama namun bisa di makan. Dalam tanaman krokot terkandung beberapa kankungan nutrisi seperti vitamin A, B komplek, dan C. Serta kandungan lainnya seperti magnesium, kalium, asam lemak omega 3, antioksidan tinggi dan masih banyak lagi.

Dari berbagai jenis kandungan yang dimiliki oleh tanaman krokot ini. Khasiat terpendam lainnya yaitu tanaman krokot mampu mencegah dan menyembuhkan penyakit asam urat. Tentunya sudah tidak asing lagi bukan mendengar penyakit asam urat.

Salah satu jenis penyakit yang penyerangannya terhadap sistem persendian. Akibat dari sisa-sisa zat purin yang tidak dikonsumsi dengan baik oleh tubuh sehingga akan tertinggal dalam tubuh dan mengakibatkan asam urat. Pada umumnya, penyakit asam urat ini lebih sering menyerang orang yang telah paruh.

Zat yang terkandung dalam tanaman krokot dipercaya ampuh menurunkan kadar purin dalam tubuh tersebut. Dengan kadar purin yang cukup, kemungkinan kambuhnya asam urat sangat sedikit. Dengan begitu, bagi Anda yang menderita asam urat, untuk meringankan gejala sakit yang ditimbulkan oleh penyakit asam urat, sebaiknya rutin mengonsumsi ramuan krokot ini.

Khasiat tanaman krokot untuk penyakit asam urat diantaranya :Mampu mengurangi pembengkakan dan inflamasi pada sendiMampu menurunkan kadar purin dalam tubuhMenghilangkan pegal di persendianMengembalikan aliran darah yang mengalami gangguanBerkhasiat untuk Antioksidan dan antiinflamasi. Adapun cara mengolah tanaman krokot menjadi ramun mengatasi asam urat bisa dilakukan dengan cara di bawah ini :

Siapkan beberapa lembar daun krokot dan air 3 gelasLalu, Cuci bersih daun krokotSetelah itu, masukan daun krokot ke dalam panci yang berisi airTunggu hingga mendidih dan air menyusut menjadi satu gelasAngkat dan saring ramuan tersebut ke dalam gelasRamuan siap disajikanKonsumsi ramuan krokot ini secara rutin setiap hari dalam sehari.

Itulah sekilas artikel mengenai tanaman krokot, manfaat daun krokot untuk mengobati asam urat, serta cara membuat ramuan mengobati penyakit asam urat dengan daun krokot. Semoga bermanfaat.(VIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>