Sabtu, April 20, 2024
spot_img
BerandaEkonomiAgung Podomoro Beli 55 Persen Saham PT Pesona Mitra Bandung

Agung Podomoro Beli 55 Persen Saham PT Pesona Mitra Bandung

Logo
Logo

JURNAL123, JAKARTA.
PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) melalui anak usahanya PT Central Tata Makmur membeli 55 persen saham PT Pesona Mitra Kembar Mas di Bandung, Jawa Barat.

Hal itu disampaikan perseroan dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), seperti ditulis Jumat (6/10/2017).

Perseroan telah menandatangani akta jual beli saham atas 38 persen saham dan pengikatan jual beli saham atas 17 persen saham pada 5 Oktober 2017.

“Penyelesaian pembelian saham itu akan dilakukan setelah seluruh syarat-syarat dalam perjanjian jual beli saham terpenuhi dalam jangka waktu selambat-lambatnya Desember 2017,” ujar Wakil Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk Indra Widjaja Antono.

Perseroan menyatakan, penjual bukan merupakan pihak terafiliasi dari Perseroan. Transaksi tersebut juga bukan merupakan transaksi afiliasi yang seperti dimuat dalam Peraturan Bapepam dan LOK Nomor IX.E.I tentang transaksi afiliasi dan benturan kepentingan transaksi.

Saat dikonfirmasi mengenai total nilai pembelian saham itu, Sekretaris Perusahaan PT Agung Podomoro Land Tbk Justini Omas menuturkan, pihaknya belum dapat jelaskan lebih detil. Apalagi transaksi tersebut belum sepenuhnya selesai.

“Transaksi belum seluruhnya selesai. 17 persen masih PPJB,” ujar Justini seperti diberitakan Liputan6.com.

Adapun dalam keterbukaan informasi BEI, nilai investasi PT Agung Podomoro Land Tbk itu tidak melebihi 20 persen dari ekuitas sehingga pendirian perseroan terbatas itu bukan sebagai suatu transaksi material.(LIP)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments