HUT Korlantas Polri Ke-62 Gelar Gowes Bareng

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa Membuka Start Gowes Di Kemayoran

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa Membuka Start Gowes Di Kemayoran

JURNAL123, JAKARTA.
Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kepolisian Lalu Lintas (Korlantas) Polri ke-62, ribuan pesepada dari berbagai komunitas meramaikan Tour de Jakarta, Sabtu (23/9) pagi WIB. Para peserta yang berasal dari Polri, Jasa Marga dan sejumlah stakeholder lainnya berkumpul di kawasan Expo Kemayoran Jakarta. Mereka melakukan gowes bersama dengan terbagi dalam dua kategori rute. Yakni rute berjarak 100 kilometer dan 50 kilometer.

Total, ada hampir dua ribu peserta dengan menggunakan berbagai jenis sepeda ikut meramaikan kegiatan Tour de Jakarta ini. Pada kesempatan tersebut, Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sosialisasi kampanye keselamatan berlalulintas.

“Senada dengan HUT Lantas kali ini, yaitu Indonesia aman, selamat, tertib, dan lancar melalui modernisasi Polantas sebagai implementasi tahun keselamatan untuk kemanusiaan,” ujar pria berdarah Manado ini, Sabtu (23/9/2017).

Selain itu, Royke juga berharap kegiatan tersebut bisa meningkatkan citra polisi lalu lintas yang bersih dan humanis. “Diharapkan kegiatan ini dapat menggaungkan aksi keselamatan 2017,” sambung Royke.

Ia menuturkan, peserta gowes ini berasal dari berbagai penjuru daerah dan berbagai komunitas di Jabodetabek. Ada juga dari Bandung, bahkan Makassar dan Manokwari, lalu Manado, hampir dua ribu orang yang ikut, kata Royke.

Tak cuma acara gowes, kegiatan safety ridding juga dilaksanakan dalam kegiatan tersebut. “Jadi selain olahraga, mereka juga kami ajak untuk tertib di jalan dan melakukan safety demi keselamatan, kata Royke.

Selain itu, di lokasi tampak puluhan personel Polisi Wanita (Polwan) dari kesatuan Lalu Lintas menampilkan atraksi motor gede (moge). Para anggota Polwan tersebut menampilkan berbagai formasi berbaris dua, kombinasi cross, formasi lingkar luar dengan keahlian berbelok di tikungan, dan lingkaran tim.

Berikut rute gowes yang akan dilewati:

Kategori 100 km:

Dari Jalan Benyamin Sueb menuju Jalan Angkasa-Gunung Sahari-Katedral-Veteran III-Medan Merdeka Barat-Jenderal Sudirman-Ratu plaza-Jend Sudirman-Gatot Subroto-S Parman-Latumenten-Jembatan Tiga-Pluit Selatan Raya-Jembatan Tiga-S Parman-Tomang Raya-Cideng Timur-Jalan Prof dr Satrio-Pasar Gembrong-Cideng Timur-Jalan Prof dr Satrio-DI Panjaitan-Jenderal Ahmad Yani-Mitra Sunter Boulevard-Danau Sunter Selatan-Motik-Benyamin Sueb.

Untuk kategori 50 km:

Benyamin Sueb-Angkasa-Gunung Sahari-Katedral-Veteran III Merdeka Barat-Jend Sudirman-Ratu Plaza-Jend Sudirman-Gatot Subroto-S Parman-Latumenten-Jembatan Tiga-Pluit Selatan Raya-Jembatan Tiga-S Parman-Tomang Raya-Balik Papan-Juanda-Jalan Pos-Gunung Sahari-Jalan Angkasa-Benyamin Sueb.

Penyelenggara acara juga menyiapkan doorprize untuk para peserta. Peserta yang terdaftar akan mendapatkan gelang bernomer untuk doorprize tersebut.(ROL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>