Tips Menahan Keinginan Membeli Kosmetik

Ilustrasi Kosmetik

Ilustrasi Kosmetik


JURNAL123, GAYA HIDUP.
Banyak perempuan mengaku sering merasa tak bisa menahan diri untuk belanja kosmetik secara daring. Banyaknya jenama luar negeri, maraknya jasa titip, serta naiknya industri kecantikan secara umum membuat produk kosmetik makin diminati.

Bila tiap keinginan dituruti, pengeluaran Anda tentu bisa membengkak. Bila hal ini terjadi , coba trik untuk membuat agar pengeluaran tidak melebihi pendapatan seperti dilansir Female Daily.

1. Tinggalkan belanjaan di kolom troli belanja (cart)

Strategi paling sederhana ini memang efektif. Bila Anda pergi ke pusat perbelanjaan, Anda bisa meninggalkannya barang belanjaan untuk makan atau pergi berkeliling. Saat belanja daring, hal sama bisa Anda lakukan, tinggalkan di troli belanja selama semalam.

Bila merasa benar-benar butuh kosmetik tersebut, Anda bisa kembali ke laman toko tersebut dan membelinya.

2. Rajin membersihkan dan merapikan koleksi kosmetik

Sering-seringlah membereskan atau menata ulang rak kosmetik. Bila Anda sudah melihat tumpukan kosmetik, biasanya Anda akan berpikir ulang untuk membeli yang baru. Dengan demikian, Anda bisa melakukan dua hal penting, menekan pengeluaran dan mendaftar ulang kosmetik. Siapa tahu, ternyata Anda sudah punya lipstik dengan warna sejenis tetapi terselip di bagian belakang.

3. Membeli produk sampel atau share

Tak semua produk kosmetik yang baik untuk orang lain akan memiliki dampak sama untuk kulit Anda. Selain lebih hemat, kosmetik sampel atau share juga bisa menyelamatkan Anda dari reaksi iritasi.

4. Melihat dan membandingkan semua pilihan

Tertarik satu produk tetapi harganya terlalu mahal? Anda bisa mencari alternatif produk yang sama di toko kecantikan. Beberapa kosmetik dengan kandungan sama terkadang dijual lebih murah oleh merek lain yang belum mendunia. Anda juga bisa melirik produk kosmetik lokal yang biasanya menawarkan harga lebih murah.

5. Berhenti mengikuti (unfollow) akun Instagram

Ini adalah langkah paling ekstrem bila Anda tidak bisa lagi menekan keinginan belanja. Bila suatu waktu Anda membutuhkannya, Anda bisa membuka lagi akun Instagram penjual kosmetik daring tersebut.(BTG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>