Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
BerandaTeknoWhatsapp Klaim Miliki 1 Miliar Pengguna Harian

Whatsapp Klaim Miliki 1 Miliar Pengguna Harian

Logo Whatsapp
Logo Whatsapp

JURNAL123, TEKNO.
Aplikasi pesan WhatsApp mengungkapkan bahwa sekarang ia memiliki 1 miliar pengguna aktif harian. Tak hanya itu, aplikasi pesan instan itu juga berhasil menyedot 1,3 miliar pengguna aktif bulanan

Dikutip laman Phone Arena, Kamis (27/7/2017), WhatsApp juga mencatat terdapat 55 miliar pesan yang dikirimkan setiap hari bersama dengan 4,5 miliar foto. Lalu berapa untuk video? Angka video yang dibagikan di WhatsApp cukup mencengangkan yakni 1 miliar video bisa dibagikan setiap harinya.

Menjadi aplikasi perpesanan global dan salah satu pemimpin pada saat itu, WhatsApp mendukung 60 bahasa yang berbeda. Tak hanya itu, co-founder Jan Koum WhatsApp mengatakan bahwa akan ada lebih banyak fitur berguna yang masuk ke WhatsApp di masa depan.

“Apakah itu berbagi foto dan video yang dipersonalisasikan, terhubung melalui penggilan video atau membuat teman diperbarui sepanjang hari dengan Status, berkomunikasi dengan WhatsApp tak pernah semudah atau lebih pribadi. Kami merasa rendah hati sehingga banyak orang menggunakan fitur baru ini untuk terhubung satu dengan yang lainnya dengan cara khusus mereka sendiri,” kata co-founder WhatsApp Jan Koum.

“Saat kita merayakan tonggak sejarah ini, kita berkomitmen lebih dari sebelumya untuk memberi Anda lebih banyak fitur bermanfaat untuk dinikmati, sekaligus memberikan keandalan, kesederhanaan, dan keamanan yang Anda harapkan dengan WhatsApp. Terima kasih atas dukungan Anda yang terus berlanjut,” lanjutnya.

Meskipun tak seperti Snapchat yang digemari banyak remaja, namun WhatsApp telah menjadi aplikasi terdepan yang solid untuk pesan suara, panggilan, foto, dan video.

Selain WhatsApp, Facebook juga mengumumkan jumlah pengguna di aplikasi lainnya di antaranya lebih dari 250 juta orang menggunakan Instagram Stories setiap hari dan lebih dari 250 juta orang menggunakan WhatsApp Status setiap hari.

“Saya bangga dengan kemajuan yang dibuat komunitas kita, dan dilengkapi dengan tanggung jawab untuk memastikan bahwa kita memiliki dampak paling positif terhadap dunia yang kita dapat,” kata Mark.

Dalam gambar yang di-posting di dinding Facebook, CEO Facebook Mark Zuckerberg juga memperlihatan ada 2 miliar pesan yang dikirim melalui Messenger, 100 juta anggota grup atau “komunitas penuh makna”, Connectivity melalui penerbangan kedua Aquila serta dukungan untuk teknologi VR/AR.(PHA)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments