Adik Ahok Ungkap Penyebab Kakaknya Stres Di Tahanan

Ahok (Kiri) Bersama Adiknya Basuri Tjahaja Purnama (Kanan)

Ahok (Kiri) Bersama Adiknya Basuri Tjahaja Purnama (Kanan)


JURNAL123, DEPOK.
Basuri Tjahaja Purnama, adik kandung mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menuturkan bahwa kakaknya setiap bangun pagi merasa stres lantaran tidak bisa lagi melayani masyarakat.

“Beliau kehilangan (saat di dalam rutan) melayani masyarakat,” kata Basuri, Kamis, 27 Juli 2017. Ia mengungkapkan terakhir berjumpa dengan Ahok pada pekan lalu.

Namun, ia melanjutkan, kondisi tersebut telah berlalu. “Sekarang dia (Ahok) sudah bisa men-setting otaknya,” ujar Basuri.

Walau berada di dalam rumah tahanan, kata Basuri, tak membuat Ahok menjadi pemurung. Malah, dia semakin sering melontarkan lelucon mengenai kondisinya sekarang. “Lumayan lah sekarang orang kasih kue, kasih baju, kasih buku, gue terima, kan bukan gubernur lagi,” ucap Basuri menirukan celoteh Ahok.

Setelah keluar dari rumah tahanan, Basuri mengatakan Ahok akan menjadi penulis buku atau seorang motivator. “Lah sudah dihukum, gimana mau politik? Jadi harus jadi motivator anak-anak muda untuk menjadi politikus yang baik,” katanya menjelaskan.

Basuri juga meminta pada seluruh masyarakat untuk mendoakan Ahok. “Mohon doanya terus, walaupun di sana (rutan) tidak nyaman, tapi dia (Ahok) selalu berpikiran positif dan senang,” kata Basuri.

Ahok divonis penjara 2 tahun oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Mei lalu. Ahok sempat ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, sebelum akhirnya dipindah ke tahanan Mako Brimob.(TEM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>