Vox Point Indonesia DKI Jakarta Dilantik

2017-03-19 21.26.47

Pengurus Vox Point Indonesia DKI Jakarta Berfoto Bersama Ketua Komisi Kerawam KWI Mgr Vinsensius Sensi Potokota Bersama Pengurus Pusat Vox Point Indonesia

JURNAL123, JAKARTA.
Vox Point Indonesia (VPI) DKI Jakarta terbentuk. Setelah mendeklarasikan berdirinya ormas Katolik VPI, kembali dibentuk kepengurusan VPI DKI Jakarta menyusul terbentuknya VPI diberbagai daerah.
Pelantikan kepengurusan VPI DKI Jakarta sendiri dilaksanakan di Wisma Samadi Klender Jakarta Timur.
Pelantikan yang diawali dengan Ibadah Misa dipimpin Uskup Agung Ende Mgr Vincensius Sensi Potokota pada Sabtu (17/3/2017).
Uskup Mgr Vincensius Sensi Potokota sangat apresiatif terhadap pembentukan ormas Katolik yang merupakan satu-satunya ormas Katolik yang baru berdiri di tanah air. Uskup Potokota sendiri merupakan Ketua Komisi Kerasulan Awam di Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) yang berkaitan langsung dengan aktifitas organisasi masyarakat Katolik.
Pelantikan dilaksanakan dengan penyerahan pataka dari Ketua Umum VPI Handoyo Budhisejati

Ketua Umum VPI, Handyo Budhisedjati mengatakan VPI merupakan wadah perhimpunan bagi para awam Katolik yang terpanggil untuk terlibat dalam kegiatan sosial politik di Indonesia.

Berasal dari berbagai latar belakang, VPI kata Handoyo diharapkan menjadi titik temu bagi para awam katolik untuk memberikan kontribusinya yang nyata dalam kegiatan sosial politik di tengah-tengah masyarakat.

“Kami menyadari sepenuhnya bahwa perlu keterlibatan aktif umat Katolik dalam kehidupan sosial politik di tingkat nasional yang selama ini kami akui masih sangat kurang,” kata Handoyo.

Tak hanya itu, sebagai perhimpunan yang berlandaskan iman Katolik, VPI lanjut Handoyo ingin menjadi gerakan yang juga mampu membangun kesadaran di internal Gereja Katolik Indonesia terutama kaum awamnya supaya pro aktif dalam kegiatan kehidupan sosial politik di kancah nasional.

“Jadi ke luar kita ingin memberi kontribusi dengan menghimpun kekuatan yang sudah ada supaya berkarya lebih hebat lagi. Dan ke dalam kita perlu membangun umat yang lain terutama kaum muda agar memiliki kepedulian pada urusan sosial politik kemasyarakatan,” terangnya.

Susunan Pengurus VPI Daerah DKI Jakarta Periode 2017-2020

Ketua : Rayendra Prasetya
Sekretaris : Albertus Norben Syukur
Bendahara & Dana :
– Sylvester Eddy Sjamsury
– Benedikta Satya Putri

Biro Program :
– Adrianus Waranei Muntu
– Cosmas Fernandez

Biro Humas & Kaderisasi :
– Jimmy Endey
– D.M Doni Padmadi

(MEN/BBS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *