Makanan Membuat Awet Muda

tmp_9083-Makanan Untuk Kulit Awet Muda Dan Cantik Alami-749740766
JURNAL123, KESEHATAN.
Makan adalah salah satu kebutuhan pokok manusia dan berdampak buat kesehatan. Dengan perkembangan zaman, banyak bermunculan berbagai jenis makanan yang berbahaya terhadap kesehatan.

Majalah Women’s Health menjelaskan ada beberapa makanan yang dapat membuat kita tampak awet muda dan aman dikonsumsi. Apa saja itu?

1. Sirup Mapel
Sirup Mapel yang langsung diambil dari pohonnya, bukan hasil olahan, menawarkan beberapa manfaat antipenuaan yang sangat penting. Getah alam yang dihasilkan oleh pohon ini sangat manis dan sarat akan antioksidan yang membuat kulit tampak kencang. Kandungan sengnya juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus sebagai antiperadangan. Mencari tanaman ini mungkin cukup sulit karena tanaman yang dikembangbiakan di Eropa ini sangat terbatas di negara-negara ASEAN, termasuk Indonesia.

2. Mentimun
Para peneliti dari Salk Institute untuk Studi Biologi menemukan fisetin, zat flavonol alami yang ditemukan dalam mentimun, dapat mencegah gangguan terkait dengan kehilangan memori dan penyakit Alzheimer.

Sebagai camilan, kulit mentimun juga sarat dengan silika, komponen penting untuk mengikat jaringan sehat yang membantu memperbaiki otot dan mendukung sirkulasi sekitar sel ligamen, tulang rawan, tulang, dan kulit. Kulit mentimun juga berfungsi sebagai pengobatan kulit dan pembengkakan di bawah, lubang pada kulit yang teriritasi, meringankan sengatan sinar matahari, dan mengurangi selulit.

3. Minyak kelapa
International Journal of Dermatology menunjukkan penggunaan minyak kelapa asli setiap hari selama tujuh minggu dapat meningkatkan hidrasi pada kulit sebesar 32 persen. Dengan begitu, kebutuhan kulit akan air tercukupi dan kulit menjadi lebih baik.

4. Bunga berdaun hijau
Bunga yang biasanya terlihat seperti hiasan di piring akan lebih baik lagi jika dimakan. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Food Science dijelaskan bahwa setiap bunga penghias di piring yang dapat dimakan sebenarnya kaya akan fenolik dan antioksidan, yang bermanfaat untuk menangkal tanda-tanda penuaan.

Para peneliti juga melaporkan bunga yang dapat dimakan, seperti kelopak mawar, yang berkorelasi dengan aktivitas anti-inflamasi mampu mengurangi risiko penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Jika kita kesulitan menemukan bunga yang dapat dimakan, carilah beberapa tanaman seperti kangkung, bayam, dandelion, dan lobak, yang menyediakan kandungan kimiawi yang mirip dengan kelopak bunga, selain mengandung kalsium dan serat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>