Kawasaan Wisata Baru Sulawesi Utara, Tatempangan Hill

fb_img_1478932057761

Tatempangan Hill Wisata Baru Sulawesi Utara

JURNAL123, MINAHASA.
Provinsi Sulawesi Utara tidak hanya memiliki Bunaken sebagai kawasan wisata. Kini daerah yang terkenal dengan hasil bumi kopra dan cengkeh ini memiliki kawasan wisata di sebuah bukit.
Bukit Tatempangan yang memiliki pesona tersendiri juga menarik minat wisatawan sambil menikmati olahraga Paralayang. Kawasan yang berada di Desa Koha Barat, Kabupaten Minahasa ini menjadi perhatian sejumlah wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pasalnya selain pemandangan yang bisa melihat sisi laut Manado juga pemandangan alam perkebunan Cengkeh dan Kelapa menjadi daya tarik sendiri.
Bukit Tatempangan ini dibangun seorang pengusaha yang juga Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara Wenny Lumentut SE. Dengan tujuan memperkaya kawasan wisata di provinsi paling utara Sulawesi ini.”Saya membangun ini sebagai sumbangsih bagi masyarakat Sulawesi Utara,” tutur pria yang akrab disapa Ko Wen ini. Dukungan pemerintah daerah juga bagi kelangsungan kawasan wisata ini cukup optimal. Berbagai kegiatan yang sering dilaksanakan di Tatempangan Hill ini juga sering dihadiri sejumlah kepala daerah. Seperti kegiatan Paralayang yang dilaksanakan di Tatetempangan mulai 13 – 14 November 2016 ini dengan menghadirkan sejumlah artis seperti Obbie Mesakh, Endang S Taurina serta sederet arti beken lainnya. Diharapkan akan menarik kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara.(JIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>