Sabtu, April 20, 2024
spot_img
BerandaHiburanThe Jungle Book Raup 103,6 Juta Dolar AS

The Jungle Book Raup 103,6 Juta Dolar AS

tmp_19599-junglebooktriptychgallery-261641370
JURNAL123, LOS ANGELES.
“The Jungle Book” mendominasi box office akhir pekan dengan pendapatan kotor sampai 103,6 juta dolar AS, dan memperpanjang kesuksesan Disney Company dalam membuat versi live action dari animasi klasiknya.

Pendapatan film itu tercatat sebagai yang terbesar kedua dalam daftar hasil penayangan perdana terbesar April dalam sejarah, hanya di belakang “Furious 7” yang meraup 147,2 juta dolar AS.

Dengan “Cinderella,” “Alice in Wonderland,” “Maleficent,” dan sekarang “The Jungle Book,” strategi membangkitkan kembali dongeng itu dengan sendirinya telah menjadi merek virtual.

Dan studio terus menambang perpustakaannya; “Beauty and the Beast” yang menampilkkan Emma Watson akan tayang di bioskop pada 17 Maret 2017, dan versi terbaru “Cruella De Ville” dan “Peter Pan” sedang digarap.

Para kritikus menyukai “The Jungle Book”, memberinya rating 95 persen “segar” di Rotten Tomatoes.

Film yang 49 persen penontonnya pada penayangan perdana meliputi keluarga itu juga mendapat nilai A dari CinemaScore, yang bisa menjadi awal perjalanan panjangnya pada hari-hari dan pekan-pekan mendatang.

Film tersebut juga menunjukkan performa baik di Imax, mengumpulkan 10,4 juta dolar AS, dan 43 persen dari pendapatan kotor akhir pekan penayangan perdananya berasal dari layar 3D.

Jon Favreau (“Iron Man”) menyutradarai film berbiaya 175 juta dolar AS yang menggunakan sihir digital untuk menyulap latar hutan dalam cerita karya Rudyard Kipling itu.

Bill Murray, Ben Kingsley, Idris Elba, dan Scarlett Johansson menjadi pengisi suara dalam film yang menampilkan Neel Sethi sebagai Mowgli, anak di jantung kisah itu.

Meski “The Jungle Book” membayangi, New Line dan MGM mencetak angka penjualan lumayan dengan “Barbershop: The Next Cut.”

Film ketiga dalam serial “Barbershop” itu mengumpulkan 20,2 juta dolar AS dari 2.661 lokasi.

Pendatang baru lainnya, film laga “Criminal” dari Lionsgate menghasilkan 5,8 juta dolar AS dari 2.683 lokasi dan berakhir di peringkat keenam.

Juara pekan lalu, “The Boss” yang dibintangi oleh Melissa McCarthy, turun ke posisi ketiga dengan pendapatan 10,2 juta dolar AS.

Sementara “Batman v Superman: Dawn of Justice” berada di peringkat keempat, menambah pendapatan sembilan juta dolar AS ke total hasil domestiknya menjadi 311,3 juta dolar AS, demikian seperti dilansir kantor berita Reuters.

(REUTERS/ANTARA)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments