Sabtu, April 20, 2024
spot_img
BerandaKesehatanManfaat Pisang Bagi Kesehatan

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan

tmp_27223-tips-pisang889663004

KESEHATAN, JURNAL123.
PISANG dikenal kaya rasa dan kaya vitamin. Karena mempunyai kadar kalium tinggi, pisang sangat baik dikonsumsi bagi penderita jantung koroner serta berbagai penyakit lain.

Manfaat lain dari pisang, yang dikutip Zeenews, Jumat (2/2/2015).

Pisang sangat baik dikonsumsi oleh penderita jantung karena dikemas tinggi kalium. Kadar natrium yang rendah juga dapat membantu melindungi sistem kardiovaskular terhadap tekanan darah tinggi.

Buah ini dapat membantu mengatasi depresi karena tingginya tingkat tryptophan di dalamnya. Bahkan, vitamin B6 dalam pisang dapat membantu Anda tidur nyenyak, dan magnesium membantu untuk mengendurkan otot.

Melindungi dari kanker

Pisang diklaim dapat melindungi Anda dari kanker ginjal. Setidaknya, Anda disarankan makan 4-6 buah pisang seminggu karena dapat membagi dua risiko terkena kanker ginjal.

Membantu pencernaan dan diet

Pisang baik untuk pencernaan dan penurunan berat badan karena mengandung serat yang tinggi. Vitamin B6 dalam buah juga dapat membantu melindungi terhadap diabetes tipe dua dan membantu dalam penurunan berat badan.

Baik untuk mata

Menurut National Institutes of Health, pisang juga baik untuk mata. Buah mengandung sejumlah besar vitamin A yang sangat penting untuk melindungi mata, menjaga penglihatan normal dan meningkatkan penglihatan di malam hari.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments